Seiring berjalannya waktu, kerajinan gerabah sudah mulai terkikis oleh zaman. Banyak orang yang tidak tertarik dengan barang-barang yang digunakan pada jaman dahulu, dan mereka cenderung lebih memilih ke produk plastik.

    Anak muda jaman sekarang sudah mengikuti budaya luar. Dengan berpakaian mengikuti trend stylish budaya barat dan melupakan apa yang ada di jaman dahulu.

    Anak muda jaman milenial harus di didik untuk selalu melestarikan budaya ataupun sejarah nenek moyang kita. Apalah arti nama besar di masa sekarang dan bakal meredup di masa yang akan datang.

    Dengan adanya kepedulian antara sesama seperti para pelaku usaha, warga sekitar dan juga para remaja untuk ikut melestarikan budaya dan sejarah agar sejarah maupun budaya tidak hilang begitu saja oleh waktu. 

    Anak muda bisa didik untuk mempromosikan gerabah ini, menggunakan gerabah ini, bahkan anak muda jaman sekarang bisa diajak untuk membuat gerabah secara langsung. Agar menjadi warisan di masa yang akan datang untuk terus meningkatkan atau terus mengembangkannya supaya tidak hilang nama